top of page

Mengenal Fitur Keamanan & Keselamatan Pada Mitsubishi Pajero Sport

Berita / 26 February 2024




Halo, Sahabat Mitsubishi! 

Mitsubishi Pajero Sport tidak hanya unggul dari sisi prestise, namun juga fitur keamanan dan keselamatannya yang mumpuni. Tidak heran jika SUV yang satu ini tetap jadi andalan keluarga di Indonesia khususnya di segmen pecinta mobil off road.

Lalu, apa saja fitur keselamatan dan keamanan pada Mitsubishi Pajero Sport yang membuatnya selalu unggul? Berikut mitsubishimotorsmedan.com rangkum untuk Anda: 


1. Adaptive Cruise Control 

Fitur ini memiliki cara kerja seperti cruise control pada umumnya, namun bedanya fitur ini memiliki sensor dan laser yang mampu mengatur kecepatan kendaraan agar seirama dengan kendaraan di sekitarnya tanpa Anda menginjak pedal gas. Adapun sensor akan mendeteksi situasi jalan dan melakukan pengereman otomatis jika mobil terlalu dekat dengan mobil di depannya tanpa Anda perlu menginjak pedal rem. 


2.  Forward Collision Mitigation (FCM)

Fitur ini bekerja dengan memberi sinyal kepada pengemudi yang salah menginjak pedal, baik karena kondisi panik atau pun mengantuk. Kasus salah injak pedal bisa saja terjadi, karenanya sensor mobil akan mendeteksi kondisi depan dan belakang lalu mengakselerasikannya dalam bentuk bunyi. Jika dianggap Anda salah menginjak pedal, fitur akan mengirim sinyal bunyi dua kali.


3. Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS)

Fitur ini bekerja seleras dengan Forward Collision Mitigation (FCM). Jika pada FCM, pengemudi diberikan sinyal pemberitahuan salah menginjak pedal gas dan tidak direspon sebanyak dua kali, maka UMS adalah sistem otomatis yang akan mengkoreksi kesalahan tersebut secara cepat dan memberi perintah pada mesin untuk berhenti secara cepat (ultra).  

4. Blind spot warning dan Lande Change Assist

Fitur ini bekerja dengan mengirimkan sinyal berupa kedipan lampu di kaca spion Anda untuk memberi tahu bahwa ada kendaraan lain yang berada di belakang mobil namun tidak terlihat (blind spot). Hal ini sangat cocok untuk perjalanan di jalan tol, agar mobil tidak berpindah jalur di saat ada kendaraan lain sedang melaju kencang di area blind spot. 


5. Rear Cross Traffic Alert

Untuk meminimalisir benturan ketika mobil parkir mundur, fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) akan menginformasikan citra lingkungan sekitar mobil via kamera mundur. Fitur ini juga akan mengkoreksi pergerakan mobil ketika hampir menabrak objek apapun di kecepatan 8 km/jam. Mobil akan berhenti otomatis ketika bumper mobil cukup dekat dengan objek apapun sehingga bisa menghindari benturan. Fitur ini bekerja sama dengan fitur Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) untuk menghentikan laju mobil secara cepat. 


6. Brake AutoHold 

Fitur ini bisa disebut cukup membantu khususnya di jalanan perkotaan yang macet. Karena cukup menekan tombol brake autohold, Anda tidak perlu menginjak pedal rem lagi. Mobil akan jalan kembali ketika Anda menginjak pedal gas. Sangat membantu untuk Anda yang sering terjebak kemacetan panjang. Meski fitur ini tidak disarankan untuk jalanan licin atau kondisi jalan dengan tanjakan/turunan yang curam. 


Penutup 

Nah, itu tadi enam fitur keamanan dan keselamatan yang ada pada Mitsubishi Pajero Sport. 

Dengan seluruh teknologi yang disematkan padanya, tetap saja Anda harus bijak selama mengemudi. Selalu mentaati aturan kecepatan, rambu lalu lintas, dan menjaga kesadaran penuh ketika memegang setir kemudi. Ingat, keselamatan nomor satu. 




Untuk Anda yang tinggal di Kota Medan & sekitarnya dan menginginkan unit Mitsubishi Pajero Sport dapat mengunjungi Jl. Raya Medan No.5 KM 12, Ujung Serdang, Kec. Tj. Morawa, Kota Medan, Sumatera Utara 20362 klik link google maps kami https://maps.app.goo.gl/c72MRZUXjtnpn7sJ7

Atau hubungi whatsapp kami di +62 811-6333-183 (Official Whatsapp Sardana Tanjung Morawa) untuk informasi dan penawaran lebih lanjut.



1 tampilan0 komentar

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page